Senin, 18 Januari 2010

Open thread - Pesan dan Kesan drama the Great Queen Seondeok

Wuiih..akhirnya beres juga, terima kasih buat dukungannya selama ini. Drama QSD ini benar2 fenomenal dan rasanya sudah kenyang sekali. Silakan berkomentar...please..mangga...

Brilian ...biarpun banyak ahli-ahli sejarah Korea tidak puas, well ...kita tidak bisa menyenangkan semua orang kan ?

Tapi drama ini sudah banyak membawa keuntungan untuk Korea, misalnya anak-anak sekolah lebih tertarik mempelajari sejarah, kunjungan turis ke Gyeongju meningkat pesat (devisa dong..ya kan?), banyak orang Barat (Eropa dan US) mulai tertarik dengan film dan drama Korea, dll.

Bagaimanapun drama ini kan tujuannya untuk mencari keuntungan, jadi kalau dibuat seperti buku sejarah pasti boring lah..jadi para scriptwriters menyulapnya menjadi satu sajian yang unbelievable ckckck..

Menurutku yang kurang banyak adalah adegan perangnya, soalnya masa pemerintahan Seon Deok adalah masa dimana banyak pemberontakan, juga rada aneh setelah selama 40 episode lebih Deok Man mencintai Kim Yu shin, tiba2 di 6 episode terakhir ia merasa Bi Dam adalah cinta sejatinya? Satu lagi, kalau Ratu Seon Deok tidak sakit apakah ia akan mau turun takhta dan hidup menyepi dengan Bi Dam ? Oya, di episode2 awal, Deok Man pernah menelan batu jade dan kertas, aku wondering saja dengan sistem pencernaannya, haha kok ngga pernah dibahas ya? Satu lagi, Bo jong masih lolos kan, jadi kuharap masih ada kelanjutannya dengan Bo jong sebagai lawan baru hehe..

Oya, aku mengundang semua fans QSD atau siapapun pembaca yang mau mengungkapkan uneg2 untuk serial ini silakan berpendapat...bebas..and have fun :)

Behind The Scene QSD 1

Lucu, mereka akrab sekali lho. Ada Moon Noh yang share music dengan Chil Sook dll.

Chil Sook waktu diwawancara berkata ia hanya menyukai So hwa, tapi ia punya saingan ia pikir itu Gukseon, ternyata Juk Bang..Chil sook tidak menyangkanya..





Behind The Scene QSD 2




See yah...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar